Mahkota Raja Blend DoaPesantren MUKMIN MANDIRI SIDOARJO: Pesantren Agrobisnis dan Agroindustri memproduksi kopi biji goreng dan bubuk dengan nama merk “MAHKOTA RAJA BLEND DOA”. Memproduksi kopi murni tanpa campuran dan bahan pengawet (asen). Komposisinya terdiri dari kopi biji jenis Robusta dan Arabika. Kemurnian kopi biji menjadi ciri khas kopi santri. Di samping itu, penyantuman nama “Blend Doa” dan menjaga keistiqomahan rasa merupakan keunggulan dan kebanggaan tersendiri bagi pesantren.

Ada sebuah keyakinan di kalangan pesantren dan masyarakat umum, bahwa setiap “sesuatu” yang didoakan dan dibuat melalui proses riyadhah dan doa-doa, akan menghasilkan sesuatu yang istimewa (keberkahan). Seperti halnya dengan penyantuman “Blend Doa” dalam lebel kemasan kopi santri. InysaAllah menjadi keberkahan bagi orang yang meminum kopi santri. Sebab, kopi ini di samping diproses secara profesional (taste dan kualitas), juga melalui proses spiritual (riyadhah, puji-pujian dan doa-doa). Sebelum proses produksi, kopi didoakan dengan bacaan Manaqib dan Khatmil Quran (hafalan Al-Quran) oleh para kiai dan santri. Menjadi daya dorong dalam percepatan produksi dan distrubusi, di luar kemampuan akal manusia. Campur tangan “Malaikat” dalam proses produksi dan pendistribusian kopi santri.

Sebuah produk yang langka di kalangan komunitas perkopian. Bahkan, satu-satunya “Kopi Doa” di produksi di Indonesia. Penyebutan kata: “Blend Doa” dalam lebel kemasan kopi santri menjadi menarik dan marketable. Semakin “melegenda” sebuah produk, maka semakin cepat dikenal dan dahsyat daya jualnya. Mengutip ungkapan Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.

Penjualan kopi di pesantren ini rata-rata tiap bulan mencapai 30-35 ton tiap bulan. Sebuah angka volume yang cukup mengejutkan untuk pesantren yang memulai bisnis kopi. Rata-rata kopi dijual dengan harga Per/kg Rp. 30.500 (biji goreng dan bubuk). Respons masyarakat sangat bagus. Di samping karena ada unsur doa, juga kualitas dan kemasan produk pesantren sangat menarik dan menjual.

Pembelian Online Klik Disini 

video proses produksi Kopi Mahkota Raja